Monday, October 15, 2012

Anfika: One Step Faster



Gak disangka, ponakan imut-tapi agresif ku yang satu ini adalah seorang fast learner. Ya, setelah diajarin bagaimana cara meminta uang yang diserapnya dengan cepat, dipraktekan dan akhirnya jadi kebiasannya yang ‘tidak biasa’, beberapa pelajaran lain tampakanya diserap dengan cepat. Seperti kemarin ku ajarin ‘tos’ (tahukan tos? Itu loh, gerakan saling menepukan telapak tangan, ya itu, hehe), waktu ku bilang give me five, dia langsung tanggap dan kami akhirnya melakukannya berulang-ulang di berbagai kesempatan (he, kaya apa aja).
Memang, Anfika ini termasuk balita (umurnya mendekati 1,5 tahun) yang peka terhadap lingkungan, dia selalu merespon perkataan orang lain (kecuali lagi malas), melakukan permintan orang lain yang usil menjahilinya, dan ngerti kapan harus manja (ia memanggil ibunya ‘ mama’ kalo lagi ada maunya, padahal normalnya manggil ‘emak’!) ramah dengan siapapun termasuk yang belum kenal (apalagi yang kelihatan beduit), tapi seperti normalnya anak-anak, kadang-kadang suka maksa kalo pengen sesuatu.
Ya, begitulah, mudah-mudahan kamu tetap belajar cepat Anfika, cepat pinter, cepat gede, cepat bikin kaya orangtuamu dengan ‘meminta duit’ pada dunia.
PS : tapi sampai sekarang, dia gak bisa manggil aku om. Yang ada mulunya cuma bunyi ‘auf’ lalu nyengir menyadari susahnya kosakata om bagi dirinya :D

Photo: dok.pribadi

No comments:

Post a Comment