Monday, February 10, 2014

TiBo; Bukan Ci*man Pertamaku

Waktu kecil, gua suka banget melihara kucing. Saking sukanya, gua ama kucing peliharaan gua kaya punya ikatan bathin, jadi kaya saling ngerti bahasa masing2.
Kucing yang paling gua ingat adalah sepasang kucing yang gua namain Tiwi dan Bojes (waktu itu lagi ngefans sama artis dari ajang pencarian bakat, hihihi).
Gua sering ngalamin suka dan duka sama mereka (beugh), TiBo sering nemenin gua belajar dengan melingkar ngorok di kaki gua, walau kadang juga ribut saling colek saling gigit, nemenin nonton TV dengan posisi lucu dan tak terbayangkan; si Tiwi tiduran di ketiak gua karena gua posisinya nidurin tangan, setelah jilatin-jilatin tubuh dan mendesah seolah melepas penat, kemudian nyamping dengan sebelah tangannya meluk gua, lalu kalo datang Bojes, biasanya dia suka tidur di atas perut gua. Kadang si Tiwi naek ke atas TV dan ngegerak-gerakin tangannya seolah ingin nangkep orang yang ada di dalam TV sampe gua bengong dan bingung mau ngapain selain merhatiin gemes dan cekikikan, dan masih banyak cerita lain yang mungkin entar-entaran aja gua ceritainnya. Keburu kebelet nih nyeritain kejadian sangat indah di malam yang menyeramkan itu.

Malam itu, setelah malam yang melelahkan kemah di tempat yang agak spooky dan suasana yang agak horor dan perjalanan panjang kali lebar menyebarangi hutan, hamparan sawah, jalanan banjir dengan guyuran hujan yang membuat pedas muka, tiba di rumah dengan perasaan blessed karena rantai motor sempat copot dan untungnya bukan di tengah hutan malah di dekat bengkel (amazing, sumpah), setelah mandi dan shalat ashar aja udah gak kuat sebenarnya mata pengen merem, cuman kebiasaanku kalo kecapean banget jutru gak bisa tidur, akhirnya nonton TV dulu sambil minum susu coklat, terpaksa ngangkat telepon dari teman lama yang udah lama gak kontek-kontekan, berhaha-hihi, uhu-uhu sepuluh menitan dengan dia, sempat terpikir untuk telponannya sambil tiduran aja tapi urung karena baterai low dan gak punya Power Bank jadi harus sambil ngecas. Finally bisa tidur juga.
Terbangun pas magrib, shalat dan tak berniat untuk makan atau ngapai-ngapain selain melanjutkan perjuangan, I mean tidur.
Waktu itu langit mulai batuk-batuk dan nangis gemulai, gua merasa dibuai.
Isya terbangun kembali dan langit mulai mewek bombay, gua makin merasa dibelai-belai kaya jablay kurang terkenal (apa hubungannya coba?).

Pas terbangun lagi, kira-kira jam 2 dini hari, langit mulai lebai, nagis kenceng sambil ngeden-ngeden, batuk dan bersin-bersin, sepintas pikiran rumah bisa terbang membuatku agak mikir-mikir mau lanjut tidur atau nari salsa? Hah?

Pas baru merem lagi, si langit bersin agak kenceng (biar gak bingung yang gua maksud bersin d
isini angin ribut ya, he) gua kaya frozen, mikir, perlu merasa takut apa cuek aja ya?
Akhirnya gua mutusin cuek karena mimpi gua barusan itu lebih serem walopun gua gak yakin mimpi apa barusan itu, cuman kerasanya serem beneeer.
Tiba-tiba,
“Aaaaaaaa” gua tereak dalam hati, bukan karena takut bangunin orang-orang, tapi karena bingung ini rasa sakitnya di mimpi ato di alam nyata? Kalo rasa sakitnya dalam mimpi, berarti tereaknya dalam mimpi aja dong?

Tapi refleks aku ngusap-ngusap tangan kananku yang berasa disengat, tidak ada bekas apa-apa tapi sakit, makin curiga aja kalo rasa sakitku itu ternyata dari dalam mimpi. Maka gua mutusin untuk kembali ke alam mimpi untuk mencari tahu gigitan apa itu sebenernya.
Tapi anehnya sampe gua bangun lagi pas paginya gak ada petunjuk apa-apa dalam mimpi, tapi ada gundukan kecil di tangan kananku yang bekas seperti digigit tadi.
Pas lihat ke atas, gua liat sarang tawon kecil yang sebenarnya dari kemarin pengen gua usir tapi selalu gak jadi karena kasian. Jangan-jangan?! Tapi masa iya mereka nyengat tanpa permisi?

OK, mungkin kalian mulai pegel baca ini dan mulai gak ngeh apa hubungannya dengan kucing dan ciuman, tapi sabar ya, ntar juga ada nyambungnya, ;).

Pagi  menjelang, hangat mentari yang datang, sambut senyuman, halah malah nyanyi,
Karena hari itu libur, gak berniat mandi, cuci muka aka dulu biar agak seger.

Pas ngusapin handuk ke muka, aku merasa ada sesuatu yang mengganjal di pipiku.
"Aaaaaaaaa!!"

Aku barusan dicium!

Dicium tawon!

Untung dicium mukanya bukan pantatnya yang ada sengatannya, kalo itu terjadi, gak kebayang dah muka gua yang emang udah aneh ini jadi kaya gimana?

Seketika ada rasa kesel sama si itu tawon, bisaan aja politiknya mau ciuman ma gua, hehe.

Tapi kalo cara itu lu pikir buat dapetin ciuman pertama dari gua, lu gagal won, si Tiwi dan Bojes dulu dah sering nyiumin pipi gua dan jilatin kening gua kalo bangunin. Jadi, kasian deh lo misi lo gagal!
3:)

Entah karena denger ocehan aneh gua itu, ato karena emang tergesek terlalu keras ke pipi gua, si tawon diam tak bergerak tapi tetap menempel lemas di handuk.
Apa pasal aku jadi ingat sama mendiang Tiwi dan Bojes, dan alih-alih berniat untuk segera mengusir sarang-sarang tawon yang banyak bertebaran di rumah, aku malah berniat mengenang kembali kisahku dengan TiBo dengan menuliskan ceritanya disini.
TiBo akhirnya kita bertemu lagi di cerita ini.. hiks!

(to be continued)

Image by : http://www.wifesolution.com/wp-content/uploads/2014/03/Dealing-With-Cat-Allergies.jpg


No comments:

Post a Comment