Saturday, October 19, 2013

Ups, Salah!



            Sebagai seorang pelupa, udah gak aneh kalo tiba-tiba ketinggalan barang, lupa nyimpen, salah ambil barang tahunya punya orang (he), nyasar, salah naek angkot, salah manggil nama orang, dan lain lain sebangsa dan senegaranya he.
            Tapi kalau sampai salah SMS (baca yang lengkep) SMS yang berisi nama orang yang jadi objek, dengan kata lain mau ngomongin orang itu ke temen kita tapi SMS tersebut malah dikirim ke orang yang diomongin! Oh My God!
            Setidaknya, yang ku ingat kejadian itu udah tiga kali. Untungnya (orang Indonesia selalu untung, he) orang-orang itu gak marah. Aneh dan bingung sih iya.
            Masih gak kebayang ngerinya kalo ngalamin itu?
            OK, mari kita rangking tingkat kengerian kalo salah ngirim SMS!

1.      Salah kirim ke nomor orang tak dikenal
Kasus yang ini biasanya kejadian kalau kita baru pertama kali SMS ke nomor itu padahal kita salah pencet, salah save atau salah inget. Malunya paling bentar kalo emang isi SMSnya gak terlalu ‘bombastis’, kalopun sampe isi SMSnya malu-maluin banget (menurut kita), palingan yang nerima SMS ngira kita lagi iseng. Kecuali kalo kita salah kirim SMS “Kamu cakep deh pake rok itu” ke nomor istri tentara yang HPnya lagi dipegang sama suaminya. Gak kebayang dah gimana endingnya, heu. 3:-)
2.      Salah kirim gara-gara nama objeknya sama atau hampir sama
Di kontak HP ku, nama Siti, Ade, Agus (tanpa maksud bilang nama-nama tersebut jelek ya) ada masing-masing lebih dari tiga. Kamu juga tentunya punya nama orang-orang di HP kamu yang namanya sama dan hampir sama. Dan meski biasanya sudah dibedain dengan nama belakang tertentu atau tanda tertentu, jempol suka gak sinkron sama ingatan. Alhasil harusnya dikirim ke Siti teman kampus malah ke Siti tukang pijit, haha. Kalau untuk kasus yang ini selama tidak ada complain yang serius, nikmati aja sebagai intermezzo yang ringan. J
3.      Salah kirim gara-gara salah pencet
Kalau lagi seru-serunya SMSan, atau lagi seru ngobrol tiba-tiba harus bales SMS penting, jempol lagi-lagi suka hilaf. Kasus yang sedikit unik biasanya kalo gak fokus, ada SMS masuk bukannya dibuka malah dideketin ke kuping. Kali aja tuh kuping bisa ngetik. heu
4.      Salah kirim karena HP eror
Ini nih yang bikin tengsin. Apa coba salah kita? Saat tiba-tiba si HP gak bisa dikontrol, jalan sendiri, atau kitanya mencet apa yang jalan fungsi apa. Simple sih penyelesaiannya, tinggal bilang jujur aja kalau HP lagi eror. Cuman nyesek aja kalau dibalesin suruh DILEM BIRU! Hiks. ;-(
5.      Salah kirim karena otak kita yang lagi eror
Emang si ary itu agak sombong orangnya, tapi demi kebaikan bersama, lu ngalah aja dah” (contoh) SMS itu harusnya dikirim ke si Bobi, karena dari awal SMSan sama dia, ngeladenin si Bobi curhat, tapi karena gak fokus dan otak barusan mengingat nama Ary, SMS ‘keramat’ itu malah dikirim ke si Ary. Amsyong dah!
Kasus ini menurutku yang paling fatal dalam dunia persalahSMSan (heu), saat lu sadar tentang salah kirim itu justru pas lihat laporan SMS terkirim yang kamu rasakan adalah takjub, tak berdaya, khawatir, takut, gelisah, dan lucu, ujung-ujungnya teriak ‘aaaaaaarrrrgh’!
Diem, gak nahan nunggu balesan SMS yang sebenernya tak diharapkan tapi ditunggu demi mengetahui respon orang tersebut. Lagian kalo diem, gak ada usaha amat untuk memperbaiki masalah.
Ngirim SMS susulan bilang ‘salah kirim, itu untuk ary yang lain’, tapi kalau dia nanya ‘Ary yang mana?’ ujung2nya makin banyak bohong, makin terdesak, kan lebih gak enak. Namanya nyelesein masalah dengan nambah masalah itu. Heu
Cuma bilang ‘salah kirim’ aja dengan harapan dia tahu bahwa memang kita lagi ngomongin dia ke orang lain bukan lagi ngata-ngatain secara frontal, ragu juga apa kaya gitu lebih baik ya?
Aarrrrrgh…
:-D
Kalo udah kaya gitu rasanya gak mau lagi-lagi ngomogin orang lewat SMS. Tapi kadang ada hal-hal yang harus diomongin tentang orang tertentu dengan tujuan untuk mencari solusi bareng-bareng. Kan ngomongin orang itu gak selalu bermakna negatif bu.. :-O
Mungkin pribahasa yang tepat untuk itu adalah ‘Mulutmu, Harimaumu”. Bukan salah SMSnya, omongan kita aja yang harus lebih dikontrol kali ya?
Anyway, begitulah yang udah aku alamin dan rasain dan akhirnya dibagi disini. Punya pendapat berbeda? Mangga komen. Yang jelas, ini ceritaku, mana ceritamu?
:P

Image by : http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/02/28/5220226_20130228053905.jpg

No comments:

Post a Comment