Thursday, May 23, 2013

Anfika; Two !


Ini bukan berarti Anfika nyanyiin lagu Lenka, he. Anfika two, two years old ! Di 7 Mei 2013.
Let’s see what s  all the time!
he’ve done over

Pom-pom-pom.
Bagian ini selalu lucu mengingatnya, geli, pengen tersenyum ngakak sambil guling-guling. Heu. Awalnya sih aku iseng download-download lagu-lagu Rihanna yang dulu-dulu, pas ketemu lagu Man Down tanpa pikir panjang aku download, kalo gak salah aku pernah denger lagu ini dan seingatku lagu ini asyik. Beres kudownload, kumasukkiin HP, ku buang deh HP nya ! Ehm, I mean ku puter tuh lagu Man Down itu, irama reaggaenya emang agak semriwing (haha, istilah yang aneh untuk musik), asyik, aku ngangguk-ngangguk aja dengernya, sambil khusyu ngerjain tugas. Gak nyadar, kalo Anfika dari tadi di sekitarku merhatiin aku. Alhasil, tak lama setelah itu Anfika yang memang lagi hobi-hobinya niru ucapan orang (yang sering bikin orang gemes karena lidahnya sering keserimpet kalo niruin kata yang susah), Anfika berkali-kali ngulang-ngulang kata ‘pom-pom-pom’. Pas lagu itu beres, dia bilang ‘abisy’ dan minta diputerin lagi. Aku cuma ketawa sambil terus khusuk ngerjain tugas, sampe gak kuat ngakak denger Anfika nyanyi ‘pom-pom-pom’ dengan suara makin keras hingga membuat ibu, bibi dan neneknya yang sedang berkumpul di dapur ikut ketawa ngakak setelah lebih dulu heran denger orang teriak-teriak.


Pingsan.
Gak, Anfika gak selemah itu. Dia hanya sering pingsan-pingsanan aja gara-gara diajarin bibinya. Satu moment paling lucu saat pertama kali dia berhenti netek dan dia terlihat pengen netek lagi, biasanya dia meminta mamanya untuk sekedar melihat kabar  sumber ASI-nya itu. Entah karena tak kuat menahan godaan, saat itu dia bilang, ‘beuuh, pingsan’ sambil kepalanya didekatnya ke tetek. Dasar akal bulus, untung dia gak netek beneran.

Makan !
Entah emang gara-gara berhenti netek ato emang mewarisi bakat Samsons, Anfika doyan banget makan. Lihat kakaknya makan, pengen. Sepupunya bawa camilan, pengen. Temannya bawa jajanan, pengen, mamangnya lagi ngopi atau ngeteh, pengen. Jangan tanya kalau ada tukang jajajanan lewat, gak perlu minta diberentiin, dia sendiri yang udah sibuk teriak-teriak ke pedagangnya untuk brenti.

Cerewet.
Selain hobi niruin suara orang lain, Anfika emang sering nyeletuk ngomentari sesuatu, dan sok ngatur. Makanya, sehari tanpa dia rumah terasa sepi.

Supel.
Haha, yang ini harus dikasih tanda kutip. Dia suka terlihat manja dan deket sama seseorang yang bahkan baru dia kenal, asalkan menguntungkan bagi dia (ngasih cemilan atau uang, tentu saja). Donatur paling rajin akan jadi orang yang paing sering dia cari. (Benar-beanr potret anak sekarang. :).

Gadget.
Jangan deket-deket Anfika kalau mau mainin HP, Laptop, Kamera, dll. Karena pasti dia pengen ‘pinjem’.

Model.
Astaga, aku baru sadar kalau dia punya bakat, bakat narsis, he. Entah niru siapa, yang jelas kalau foto-foto dia tampak menikmati dan mengerti arahan yang memoto.

Mimih oh !
Mimih, ya, pake H. Adalah nama boneka ijo hadiah ultah dari ayahnya. Dan Mimih adalah nama pemberian darinya, entah dia comot dari mana. Kaya judul lagu Sule sih, makanya kami sering memplesetkan lagu Mimin itu menjadi Mimih, dan Anfika tentu saja protes ‘Uah Mimih, Oh’ (Jangan Mimih, Oh) .
Fiuh..
Masih banyak sih daftar ‘keanehan’ Anfika sebenarnya. Nanti aku ceritain lagi dah. Sekarang mau Godain Anfika dulu!
Anfika ….. !


 to be continued...

No comments:

Post a Comment